MGJaLWJ5LGR5LGB6NaZ7Mqp8N7csynIkynwbzD1c

Wanita penghuni Surga, Sebab Bersabar dan Malu jika Auratnya Terbuka

BLANTERLANDINGv101
5438489289673066953

Wanita penghuni Surga, Sebab Bersabar dan Malu jika Auratnya Terbuka

Kamis, 18 April 2019
wanita penghuni surga
Ilustrasi
Assalamualaikum warahmatullahi wa Barokatuh. Mari kita renungkan khadis berikut, dan semoga bermanfaat di dunia dan akhirat. Aamiin ya Allah.
By Ustadz Ardi Murtadla

WANITA PENGHUNI SURGA

Ibnu Abbas pernah bertanya kepada ‘Atha bin Abi Rabah,
“Maukah aku tunjukkan seorang wanita penghuni surga?”
Jawab ‘Atha,
“Tentu.”
Ibn Abbas lalu berkata,
“Wanita berkulit hitam itu. Dia pernah datang kepada Nabi saw., lalu berkata, ‘Aku menderita penyakit ayan (epilepsi) dan auratku sering tersingkap (saat penyakitnya kambuh). Karena itu doakanlah aku agar Allah menyembuhkan penyakitku.’ Nabi saw. berkata, ‘Jika engkau mau, engkau bisa bersabar dan bagi engkau surga. Jika engkau mau, aku akan berdoa agar Allah menyembuhkan dirimu.’ Wanita itu menjawab, ‘Aku memilih bersabar saja. Namun, saat penyakit ayan menimpaku, auratku sering tersingkap. Karena itu doakanlah agar auratku tak tersingkap.’ Lalu Nabi saw. pun mendoakan wanita itu.” 
(HR al-Bukhari dan Muslim).

Renungkanlah perkataan wanita penghuni surga dalam riwayat di atas.

  1. Apakah kita menyaksikan satu kata saja meluncur dari lisannya yang menunjukkan bahwa ia membenci qadha’ yakni penyakit ayan yang menimpa dirinya ?
  2. Apakah ia mengeluhkan penyakit ayan yang ia derita ?
  3. Apakah ia merasa malu karena menderita penyakit tersebut?

Tidak! Bukan itu yang ia keluhkan dan yang membuat ia malu. Ia mengeluh dan merasa malu karena auratnya sering tersingkap saat penyakitnya kambuh. Subhanallah

Padahal saat penyakit ayan itu datang, ia tentu dalam keadaan hilang akal. Jika pun tersingkap auratnya dalam keadaan hilang akal, tentu ia tak berdosa. Namun demikian, wanita penghuni surga itu tetap sangat khawatir bila auratnya tersingkap meski dalam keadaan sakit dan tidak sadar.

Lalu bagaimana dengan kebanyakan wanita zaman sekarang, yang saat sehat dan dalam keadaan sadar pun,

rela bahkan seringkali bangga memamerkan aurat mereka karena merasa dirinya cantik dan aduhai ?

Saudariku, kecantikan yg kau miliki hanyalah topeng jadi jangan sampai topengmu yg kau kenakan saat ini membuatmu lupa diri dan sombong.

Ingat saudariku, 10/15 tahun Lgi topengmu akan memudar dan kau tak lagi dihargai banyak orang, maka jangan kau tertipu dengan topeng yg fana' tutuplah auratmu sebelum kain kafan menjadi penutup auratmu.

Smoga manfaat.
BLANTERLANDINGv101

Formulir Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang