MGJaLWJ5LGR5LGB6NaZ7Mqp8N7csynIkynwbzD1c

Kenapa Khawatir dengan Masa Depan Anak ? Beginilah Solusinya

BLANTERLANDINGv101
5438489289673066953

Kenapa Khawatir dengan Masa Depan Anak ? Beginilah Solusinya

Kamis, 09 Mei 2019
Kau khawatir dengan masa depan anakmu?
Kau khawatir dengan mereka selepas kepergianmu?
Kau ingin agar Allah menjaga anak-anakmu?
Allah ta'ala berfirman:
{ وَلْيَخْشَ الَّذِينَ لَوْ تَرَكُوا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعَافًا خَافُوا عَلَيْهِمْ فَلْيَتَّقُوا اللَّهَ وَلْيَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا }

[Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.]

Jika kamu ingin agar anak-anakmu di jaga Allah. maka semua itu ada di tanganmu, dengan kesalehanmu, maksudnya: bertaqwalah nanti Allah akan jaga anak-anakmu.

Allah ta'ala berfirman:
{وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا }
[Adapun dinding rumah adalah kepunyaan dua orang anak yatim di kota itu, dan di bawahnya ada harta benda simpanan bagi mereka berdua, sedang ayahnya adalah seorang yang saleh...]

Allah ta'ala mengutus dua Nabi, Khodir dan Musa demi dua orang bocah yatim. Kenapa? Sebab kesalehan ayahnya. Maka jika kau khawatir dengan anak-anakmu dan khawatir kau melihat mereka nanti mendapati kesusahan. Bertaqwalah kepada Allah, Allah akan menjamin mereka untukmu.

Sayyidina Umar bin Abdul Aziz dikala hendak meninggal dunia ditanya oleh seseorang: "Apa yang engkau tinggalkan untuk anak-anakmu?" Beliau menjawab: "Mereka miskin", lantas beliau membaca firman Allah ta'ala:

{ إِنَّ وَلِيِّيَ اللَّهُ الَّذِي نَزَّلَ الْكِتَابَ ۖ وَهُوَ يَتَوَلَّى الصَّالِحِينَ }
[Sesungguhnya pelindungku ialahlah Yang telah menurunkan Al Kitab (Al Quran) dan Dia melindungi orang-orang yang saleh]

Sayyidina Umar bin Abdul Aziz meninggalkan 11 anak. dan hanya meninggalkan uang 17 dinar saja. padahal dia seorang khalifah. Kain kafan dibeli dengan 5 dinar, liang lahat dengan 2 dinar, setelah itu hanya tersisa 10 dinar saja.

Periwayat berkata: "Maka masing-masing dari anaknya mendapat 19 dirham (bukan dinar, tapi dirham. karena dinar nilainya lebih tinggi dari dirham)."
Lalu ia berkata: " Sungguh, aku telah melihat setelah itu anak-anak Umar bin Abdul Aziz menginfakkan  80 kuda perang dari harta mereka karena kekayaan yang mereka capai.

Pelajaran: Sayyidina Umar bin Abdul Aziz menjaga Allah. maka Allah menjaga keturunannya.

Maka jika kamu khawatir dengan masa depanmu, ingat kata-kata dari Nabi shallallahu alaihi wasallam:
" إحفظ الله يحفظك "
Jagalah Allah, Allah akan menjagamu.

Dikala kau menjaga Allah, Allah akan menjagamu, menjaga kehidupanmu, di hari-harimu, di masa depanmu, menjaga anak-anakmu selepas kepergianmu.

Semoga bermanfaat.
Sumber
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1162860713893048&id=579089655603493
BLANTERLANDINGv101

Formulir Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang