MGJaLWJ5LGR5LGB6NaZ7Mqp8N7csynIkynwbzD1c

Berhati-hatilah Ketika Malam Idul Fitri Telah Hadir

BLANTERLANDINGv101
5438489289673066953

Berhati-hatilah Ketika Malam Idul Fitri Telah Hadir

Kamis, 06 Juni 2019
WASPADAI JEBAKAN IBLIS DIHARI LEBARAN

Oleh : Muammar Kader Ansor
         : Muammar Sanes Ente

وعن وهب بن منبه أنه قال: قال عليه الصلاة والسلام:

"إن ابليس عليه اللعنة يصيح فى كل يوم عيد فيجتمع أهله عنده فيقولون يا سيدنا من أغضبك إنا نكسره, فيقول لا شيئ ولكن الله تعالى قد غفر لهذه الأمة فى هذا اليوم, فعليكم أن تشغلوهم باللذات والشهوات وشرب الخمر حتى يبغضهم الله."

فعلى العاقل أن يمنع نفسه فى يوم العيد عن الشهوات والمناهى ويداوم على الطاعات,

ولذا قال النبي عليه الصلاة والسلام : " إجتهدوا يوم الفطر فى الصدقة وأعمال الخير والبر من الصلاة والزكاة والتسبيح والتهليل, فإنه اليوم الذى يغفر الله تعالى فيه ذنوبكم ويستجيب دعاءكم وينظر اليكم بالرحمة".

Dari Wahb bin Munabbah dia berkata : Rasululloh SAW bersabda:

Sesungguhnya Iblis 'Alaihi Al-la'nah (semoga la'nat Alloh menimpanya) menjerit pada setiap hari raya, maka keluarganya (para syaithon) berkumpul disampinya seraya berkata : Wahai Tuanku...siapakah yang telah membuatmu marah ? biar kami hancurkan dia !!!

Iblis menjawab : "Tidak ada... Hanya saja pada hari ini Alloh benar-benar telah mengampuni dosa umat ini (umat Nabi Muhammad SAW), maka sibukanlah mereka dengan keni'matan-keni'matan (duniawi), Syahwat-syahawat, minuman keras (miras) sehingg Alloh murka kepada mereka."

#Bagi orang yang berakal hendaknya mencegah dirinya dihari raya dari syahwat-syahwat, larangan-larangan Alloh dan hendaknya melanggengkan diri dalam melaksanakan ketaatan-ketaan kepada Alloh.

Oleh karna itulah Rasululloh SAW bersabda: " Bersungguh-sungguhlah kalian semua dihari raya idul fitri dengan bersedekah, melakukan amal-amal baik seperti sholat, zakat, tasbih, tahlil,

Sesungguhnya hari ini (hari Idul fitri) adalah hari dimana Alloh telah mengampuni dosa-dosa kalian, mengijabah do'a-do'a kalian dan memandang kalian dengan rohmat (kasih sayang).

(درة الناصحين, ص: 263)

Diantara jebakan-jebakan setan/iblis yang sudah menjadi fenomena yang dianggap umum adalah tempat-tempat pariwisata, kegiatan-kegiatan yang tidak ada nilai manfaat untuk kehidupan akhirat.

والله ورسوله اعلم بالصواب والمراد

Semoga bermanfaat.

#MT_FPKK_DUKEM
#NGAJI_SAMPAI_MATI
BLANTERLANDINGv101

Formulir Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang