MGJaLWJ5LGR5LGB6NaZ7Mqp8N7csynIkynwbzD1c

Pentingnya Mutolaah, Khidmah, dan Kirim Al-fatihah Kepada Guru

BLANTERLANDINGv101
5438489289673066953

Pentingnya Mutolaah, Khidmah, dan Kirim Al-fatihah Kepada Guru

Minggu, 09 Juni 2019
PENTINGNYA MUTHOLA'AH, KHIDMAH DAN KIRIM HADIAH ALFATIHAH KEPADA GURU


Oleh : Maulana Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya :

Jangan pernah tinggal mutholaah, dan jangan bosan mengulang-ulamgnya walaupun kitabnya hanya satu. sebab jika rajin mutholaah dengan berkah mu'allif, Insya Alloh di futuh oleh Alloh.

Imam-imam kita itu karya-karyanya luar biasa,Imam Ibnu Hajar tiap malam baca sholawat sebanyak 20 ribu, Imam Nawawi 40 ribu, dan Syaikh Abi Zakariya al-Anshari tiap malam baca sholawat sebanyak 30 ribu, sampai ketika disebut nama Rosululloh hati mereka bergetar.

Yang kedua, jangan tinggal hidmah kepada guru walaupun hanya sedikit, itu yang menjadikan sebab terbukanya mafahim yang luar biasa.

Yang terakhir, jangan tinggal kirim hadiah fatihah kepada guru, saya paling tidak suka kalau ada santri sampai melupakan gurunya, sebab kunci futuh itu ada di tangan guru, walaupun si santri lebih alim dari gurunya.

Dulu selama di pondok, saya ikut mencangkul, Matun ( menyiangi padi), Derep ( memanen). semua itu saya kerjakan atas perintah guru.

Selama di pondok, Saya tidak pernah menempatkan diriku sebagai seorang Sayyid ( Habib) .saya selalu menempatkan diriku hanya sebagai seorang santri. Walaupun sebenarnya guruku ( Kiai Muhammad Kaukab bin Muslim bin Sholeh) tahu nasabku.

Pendiri Pondok Pesantren benda kerep yakni Kiai Sholeh, itu murid buyutku (Habib Umar bin Thoha bin Yahya Indramayu), Beliau sholat berjamaah subuh dgn wudhu sholat isya sebagai ma'mum di belakang Habib Umar selama 25 tahun. Kalau mau mencari orang2 yg alimnya melebihi Kiai Sholeh, banyak kita temui, tapi kalau mau mencari orang yg pangkat kewalianya tinggi seperti beliau, jarang kita temui.

#MT_FPKK_DUKEM
#NGAJI_SAMPAI_MATI
#SANTRI_KEREN
#MONDOK_KEREN
#AYO_MONDOK
BLANTERLANDINGv101

Formulir Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang